recent posts

Cerita Di Balik The Battle of Los Angeles Antara UFO dan Militer Jepang - Part 1


Pada awal februari tepatnya tanggal 25 februari tahun 1942, kota-kota besar di sepanjang pantai pasifik amerika serikat mendadak gelap karena adanya serangan musuh yang masuk pada saat itu.

Sirine sebagai tanda bahaya di bunyikan di seluruh kota dan Saat itu juga lamput sorot angkasa di tembakan dari beberapa pangakalan udara yang ada untuk melihat kondisi langit pada saat itu. Tiba-tiba keheningan tersebut pecah oleh suara ledakan yang memekakan telinga.

Tantara mulai melepaskan tembakan dan kota tersebut sedang dalam keadaan diserang. Pemadaman listrik tetap berlangsing hingga fajar menjelanga. Dan akhirnya pada pagi harinya sejumlah media dan warga negara menuntut penjalasan atas apa yang terjadi pada malam tersebut.

Namun tidak ada yang tahu persis apa yang terjadi pada saat itu.


Wed, Feb 25, 1942 – Page 1 · The Bakersfield Californian (Bakersfield, Kern, California) · Newspapers.com

Tidak ada apapun kecuali pecahan peluru jatuh dari langit dan laporan saksi tidak ada artinya Ketika perang berkecamuk di pasifik bertahun-tahun kemudian kisah itu muncul kembali di bawah bendera konspirasi. Pemerintah amerika saat itu diduga menutupi kejadian tersebut.


Thu, Feb 26, 1942 – 3 · The Los Angeles Times (Los Angeles, Los Angeles, California, United States of America) · Newspapers.com Pertempuran Los Angelse ( Battle of Los Angeles ) menjadi tonggak awal kemunculan mitologi UFO bagi pemerintah Amerika Serikat dan tetap terjaga sampai saat ini.

7 Desember 1941

Pada pagi hari tanggal 7 Desember 1941, angkatan laut kekaisaran Jepang meluncurkan serangan mendadak pada pangkalan Angakatan Laut Amerika di Pearl Harbor.

Serangan dahsyat itu mengirim kepanikan di seluruh negeri dan sebagai tanggapan Amerika serikat secara resmi menyatakan perang terhadap Jepang pada hari berikutnya.

Ketika perang berlangsung, kapal selam jepang berpatroli di Pantai Pasifik dan menenggelamkan sebuah kapal di sebuah kota dekat pantai utama.

Peringatan terus di layangkan oleh pemerintah Amerika serikat tentang ketakutanya akan invasi Jepang yang begitu cepat menyelimuti seluruh pesisir barat.

23 Februari 1942

Kurang dari tiga bulan setelah serangan terhadap Pearl Harbor jepang menyerang daratan AS, Saat matahari terbenam pada 23 februari 1942 kapal selam jepang muncul beberapa kilometre barat laut Santa Barbara.

Mereka membidik Ellwood Oil Field dan menembakan Meriam dari dek besar kapal selam itu. Penembakan berlangsung selama 20 menit dan lebih dari selusin peluru meledak pada saat serangan ini, menghancurkan dermaga dan instalasi militer di dekatnya.

Walapun kerusakannya sangat minim dan tanpa korban, serang itu memiliki dampak yang cukup signifikan pada ketakutan public dan ancaman invasi Jepang yang semakin dekat.

24 Februari 1942

Pada jam 7 malam tanggal 24 Februari, intelijen Angkatan Laut mengeluarkan peringatan bahwa sebuah serangan bisa saja terjadi dalam 10 jam kedepan sepanjang pantai selatan California.

Setelah 3 jam berlalu pemerintah Amerika Serikat mencabut peringatan akan bahaya serangan tersebut walapun ketegangan akan serang bisa saja datang tanpa di ketahui.

25 Februari 1942

Pada tanggal 25 Februari jam 01:44 dini hari, tiga radar milik Amerika Serikat mendeteksi objek terbang yang tidak bisa teridentifikasi mendekati kota Los Angeles.

Pada pukul 02:00 pagi target kira-kira 200 km lepas pantai dan beberapa menit kemudian anti air craft di siapkan untuk mengantisipasi serangan.

Sekitar 25 menit kemudian, UFO telah dilacak sejauh 5 Kilometer dari kota Los Angeles alaram di bunyikan dan seketika seluruh listrik di kota tersebut di lumpuhkan.


Wed, Feb 25, 1942 – 1 · The Los Angeles Times (Los Angeles, Los Angeles, California, United States of America) · Newspapers.com
Pada 03:07 dini hari unit artileri diberikan perintah untuk melepaskan tembakan dari berbagai titik di kota Los Angeles. Dan seketika dilangit kota Los Angeles Meletus seperti gunung berapi.

27 Februari 1942

Penembakan itu menjadi sporadis karena dengan skala yang besar dengan sasaran yang bahkan tidak terlihat pada saat itu. Karena beberapa saksi yang berkompeten tidak melihat apapun di langit pada malam yang mencekam itu.

Pemadaman berlangsung hingga pukul 4 pagi, selama itu juga 1.400 artileri Anti Air Craft sudah dikeluarkan untuk melakukan serangan ini.

Koran sore hari berusaha memahami situasi yang terjadi pada saat itu, laporan awal menunjukan bahwa beberapa pesawat musuh telah ditembak jatuh di barat daya Los Angeles. Seorang petugas polisi diduga melihat dua pesawat jatuh dari langit, namun penyelidikan oleh polisi setempat tidak menemukan apapun kecuali pecahan peluru.

Hal ini di bantah oleh Komando Pertahan Barat Amerika Serikat bahwa tidak ada bom yang dijatuhkan oleh pihak musuh ataupun pihak tantara Amerika saat serangan terjadi.


Wed, Feb 25, 1942 – Page 1 · Santa Ana Register (Santa Ana, Orange, California) · Newspapers.com
Kebingungan warga Los Angeles semakin di perperah dengan kurangnya kesepakatan antara pejabat militer, Sekertaris Angkatan Laut Frangklin Knox bebicara pada konferensi pers di Washington mengeklaim bahwa insiden itu adalah alarm palsu dan tidak ada pesawat yang menyerang pada malam kejadian.

Knox menambahkan bahwa rentetan kejadian itu akibat provokasi dari invasi jepang dan ketakutan serta kegugupan kita dalam menanggapi pernyataan perang dengan Kekaisaran Jepang.

Wed, Feb 25, 1942 – Page 1 · Oakland Tribune (Oakland, Alameda, California, United States of America) · Newspapers.com

Disisi lain Sekretaris Perang Henry Stimson menilai ada 15 pesawat tak dikenal dengan kecepatan 200 miles perjam dengan ketinggian 9000 sampai 18000 feet melintas dengan misi tertentu yang dilakukan oleh pihak musuh pada saat itu untuk menyebarkan ketakutan dan kekacauan.

Fri, Feb 27, 1942 – 1 · The Los Angeles Times (Los Angeles, Los Angeles, California, United States of America) · Newspapers.com
Pihak militer tetap bersikeras bahwa setiap upaya yang dilakukan untuk memastikan kenyataan dan fakta dilapangan terhadap masyarakat Amerika hal ini dilakukan agar spekulasi tidak terus terjadi di publik.

1945 Jepang Menyerah Kepada Amerika Serikat

Mon, Oct 29, 1945 – 1 · The Los Angeles Times (Los Angeles, Los Angeles, California, United States of America) · Newspapers.com
Ketika perang berakhir pada tahun 1945, semua misteri yang terlupakan tiba-tiba muncul kembali dan menjadi sorotan. Dokumen yang tidak diklasifikasi mengungkapkan bahwa tantara telah melakukan penyelidikan tidak lama setelah kejadian pemadaman di cabut.

Penyelidikan di lakukan oleh pihak militer dengan sejumlah saksi dari pihak militer sendiri dan warga sipil telah mengungkapkan sejumlah fakta yang menarik.

Satu unit satuan yang bertugas saat itu melaporkan bahawa ada pesawat yang terbakar setelah rentetan serang tersebut dimulai dan beberapa orang telah meliha dan mendengan pesawat-pesawat itu terbang di langit malam yang cerah.

Sekali lagi bantahan akan hal itu di sejajarkan dengan sebuah laporan lapangan komandan yang memimpin pada serang itu yang ditulis pada bulan maret tanggal 22 yang berbunyi:

it has been definitely ascertained that the blackout and antiaircraft firing [...] were caused by the presence of from one to five unidentified airplanes. While it is possible that these airplanes where lunched from Japanese submarines, it is more likely that they were civilian or commercial planes operated [by] unauthorized pilots.

Penyataan yang mencengangkan adalah bahwa Jepang tidak mengirim pesawat ke dekat Los Angeles pada saat malam serangan itu dilancarkan. Tapi itu sepertinya tidak memungkinkan mengingat bahwa pencarian menyeluruh dengan bantuan FBI tidak menghasilkan apapun. 

akibat dari hal ini teori lain pun bermunculan di tahun 1948. bersambung....
Cerita Di Balik The Battle of Los Angeles Antara UFO dan Militer Jepang - Part 1 Cerita Di Balik The Battle of Los Angeles Antara UFO dan Militer Jepang - Part 1 Reviewed by Lilis Hendrani on Oktober 10, 2018 Rating: 5

IKLAN

Diberdayakan oleh Blogger.