Penjelajahan Bungker Hitler Di Prancis Part 1

By Lilis Hendrani - Desember 13, 2017

Adolf Hitler melakukan beberapa kekejaman yang paling mengerikan dalam sejarah manusia, namun saat fotografer ini menemukan bunker diprancis yang misterius, fotografer tersebut akhirnya dengan berani masuk kedalam bungker tersebut.


Pada awalnya Marc Askat sang fotografer bermaksud untuk hunting subjek fotografi dengan berjalan melewati pedesaan berhutan lebat di utara Prancis. tanpa di sengaja di antara lebatnya hutan tersebut Askat melihat sebuah bungker yang misterius.
Benteng bawah tanah yang menakutkan dipenuhi oleh cerita-cerita dari salah satu perang paling dahsyat dalam sejarah manusia, namun meski menemukan dan memotret bunker tersebut, Askat tidak akan mengungkapkan lokasinya yang sebenarnya. Ternyata dia punya alasan yang sangat bagus untuk menjaga lokasi bunker bawah tanah milik Hitler tetap rahasia dari publik.

Bungker Hitler
Ini bukan pertama kalinya fotografer Paris Marc Askat telah menemukan situs sejarah Perang Dunia II yang menarik dan memotretnya. Dia juga menggunakan jurnal-jurnal tentara untuk mengungkap rumah sakit bawah tanah di Perang Dunia II dan banyak peninggalan di masa perang.

Bungker HitlerNamun, petualangan terakhirnya untuk mengungkap bunker terakhir Hitler ternyata lebih sulit. bunker ini berada di luar radar cukup jauh di dalam hutan. Kebanyakan orang tahu bahwa Hitler melarikan diri ke sebuah bungker di wilayah Jerman dalam kekalahanya di masa perang dunia ke II, tapi ini bukanlah satu-satunya
bunker yang digunakan Hitler. Askat menemukan bunker yang berbeda di Prancis yang digunakan untuk merencanakan invasi ke Inggris. Anda tidak akan percaya apa yang ada di dalamnya. 

Setelah melewati hutan lebat selama perburuaanya yang berbahaya-Askat melihat bangunan beton yang runtuh yang diselimuti oleh semak belukar dan direklamasi secara alami Dia sama sekali tidak yakin apa yang akan ditemukannya di dalamnya, dengan kameranya dia mendokumentasikan penemuannya tersebut.

Bungker Hitler
di bagian luar Askat menemukan sebuah kolam renang yang berukuran sangat besar yang sudah berlumut dan ditutupi dengan sebuah terpal pada dasar kolam tersebut, dia mengasumsikan bahwa terpal tersebut di pergunakan sebagai kamuflase bagi tentara jerman pada saat melakukan kegiatan renang pada saat itu. dari foto tersebut nampak kengerian dan keangkeran bungker ini.

Bungker Hitler
Pada penyusurannya askat belum menemukan jalan masuk untuk ke dalam bungker ini karena semua jendela dan pintu sudah berkarat sangan sulit untuk dibuka dari luar bungker. setelah beberapa saat berputar-putar sekitaran bungker ini akhirnya Askat menemukan sebuah Gerbang yang terbuka dan mirip seperti pada sebuah film hollywood INDIANA JONES.

Jalan masuk kedalam bungker tersebut sangat rumit atau memang di buat seperti itu karena ini merupakan bungker perlindungan yang tentunya harus di design sedemikian rupa agar musuh tidak bisa keluar dan masuk dengan mudah. Reruntuhan bunker Nazi masih ada di seluruh utara Perancis, termasuk bunker pertempuran yang siap menghadapi Batterie Todt di dekat Normandia, dan sebuah bunker peluncuran roket yang tidak pernah selesai disebut Le Blockhaus.

Sebagai catatan sejarah bahwa Nazi menduduki Prancis selama beberapa tahun di Perang Dunia II,
Bungker Hitler
berakhir dengan Liberation of Paris pada tahun 1944. Askat memasuki bunker dan mulai menjelajahi jaringan bangker terowongan dan ruangan besar yang terletak di bawah permukaan bumi sejauh enam mil. Pada titik terdalamnya, bungker bawah tanah berjarak hampir 100 kaki di bawah tanah. Lorong-lorong panjang dengan ruangan yang berbeda di kedua sisi terus menghiasi penjelajahan. Di dalamnya ia menemukan langit-langit yang runtuh, lorong-lorong bergema gelap, dan lumut menutupi frase militer yang berbekas di dinding yang terkelupas Bungker ini sangat menakutkan, namun mengetahui bahwa dulu pernah dihuni oleh orang paling jahat di dunia membuat perjalanan menembus kegelapan semakin terasa mengerikan. Selama kedudukannya di Prancis, Nazi membawa teror dan genosida ke negara tersebut.

Nama bunker yang ditemukan Marc Askat adalah Führerhauptquartier Wolfsschlucht II, dan Adolf Hitler bukanlah satu-satunya sosok mengerikan yang tinggal di sana. Di sini Anda melihat papan lantai jatuh dan berkarat di bawah pipa. Ini tidak ada di setiap lokasi bunker. Bunker tersebut bertugas sebagai pusat komando militer Fronti Nazi dan menampung puluhan perwira Jerman dan staf mereka.

Labirin lorong dan ruangan pasti penuh dengan Nazi yang merencanakan perluasan rezim fasis mereka. Apa yang membuat bungker ini semakin mengerikan adalah bahwa itu hanyalah satu dari sepuluh situs serupa yang digunakan oleh Hitler selama perang - yang memberi Anda gambaran seberapa besar pengaruhnya. Di dalam bungker seperti ini, sulit bagi pasukan Sekutu untuk menemukan dan menyerang Hitler.

Di ruangan ini Anda bisa melihat langit-langitnya rusak dan lebih banyak noda karat yang ada di dinding.
Serangan Jerman yang tidak beralasan di Polandia pada tahun 1939 membuat perang bergerak, dan pertempuran berlangsung selama enam tahun sampai Nazi dikalahkan pada tahun 1945. Enam tahun yang brutal, lebih dari 50 juta tentara dan warga sipil terbunuh dalam perang tersebut.

Sebagian besar korban tewas adalah karena genosida enam juta orang Yahudi Eropa yang dibunuh oleh arahan Hitler. Kamp kemah dan kamp konsentrasi menyumbang salah satu genosida mematikan dalam sejarah. Genosida ini dilakukan secara bertahap, dengan kamp pemusnahan akhirnya berpose sebagai "Solusi Akhir untuk Pertanyaan Yahudi." Bunker adalah pengingat akan bab mengerikan dalam sejarah ini.

Ruangan ini terlihat sangat menarik. Banyak Tangki Oksigen dan pipa besi di sepanjang dinding dan sesuatu yang menyerupai lemari obat horizontal panjang. Apa yang ada di sini? Lebih banyak karat. Antisemitisme bukanlah sebuah konsep baru ketika Hitler berkuasa - dan dia memangsa ketakutan ini terhadap orang lain dengan mengkambinghitamkan orang Yahudi karena masalah ekonomi dan kerusuhan sosial yang dihadapi Jerman setelah Perang Dunia I. namun setelah saya melihat apa yang dilakukan yahudi pada rakyat palestina saat ini sepertinya saya setuju dengan konsep yang dilakukan hitler terdahulu karena mungkin hitler melihat sesuatu yang buruk yang ada pada orang-orang yahudi.

The historian and scholar Eberhard Jackel wrote about why the Holocaust was so shocking to those who lived through it. "Belum pernah terjadi ada negara yang memberikan wewenang pemimpinnya yang memutuskan dan mengumumkan bahwa kelompok manusia tertentu, termasuk orang tua, wanita, dan anak-anak dan bayinya, akan dibunuh secepat mungkin, dan kemudian dilakukan melalui resolusi ini dengan menggunakan setiap kemungkinan kekuatan negara. "

Meskipun banyak dari kita tidak dapat mengunjungi situs sejarah yang mengerikan seperti ini, foto-foto tersebut mengingatkan kita bahwa kekerasan yang disahkan atau didukung oleh sebuah negara kepada pimpinannya yang berkuasa dan tentunya para sekutu mereka seperti Hitler tidak akan terjadi dalam semalam. Karena butuh sumber daya, pendukung, dan infrastruktur. (Bersambung)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar